Etika Bermain Poker

Di Meja Poker

Poker dilihat oleh banyak orang, pertama dan terutama, sebagai bentuk hiburan murni. Ada beberapa pemain yang benar-benar hanya peduli tentang berapa banyak uang yang bisa mereka menangkan, yang tentu saja bagus, tetapi ada juga banyak pemain yang lebih tertarik untuk bersenang-senang. Para pemain ini jelas akan senang memenangkan sejumlah uang jika mereka bisa, tetapi mereka tidak keberatan kalah asalkan mereka memiliki pengalaman yang menyenangkan.

Ini adalah salah satu alasan mengapa sangat penting untuk bertindak dengan benar dan menghormati saat bermain poker. Sampai batas tertentu, setiap pemain memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa pemain lain memiliki pengalaman positif. Mengetahui aturan cara bermain saja tidak cukup, karena Anda perlu mengetahui aturan tentang cara berperilaku juga.

Ada banyak etika yang terlibat dalam poker. Ada beberapa aturan tidak tertulis yang menentukan apa yang harus dan tidak boleh Anda lakukan dan melanggar ini kemungkinan akan mengasingkan sesama pemain Anda. Anda harus menyadari hal ini, karena Anda tidak ingin mengecewakan lawan dan merusak pengalaman bermain mereka secara keseluruhan. Ada beberapa aturan formal juga, yang harus Anda patuhi untuk menghindari penalti atau diminta untuk meninggalkan permainan sama sekali.

Di bawah ini kami mencantumkan dan menjelaskan lima aturan teratas kami untuk berperilaku “benar” di meja poker, bersama dengan lima tabu teratas kami yang harus Anda hindari. Selain itu, kami juga fokus pada beberapa etiket ekstra yang perlu disebutkan.

Lima Aturan Emas Untuk Diikuti

Aturan berikut adalah apa yang kami anggap sebagai lima aturan emas poker yang harus selalu Anda coba ikuti saat memainkannya secara langsung. Mereka tidak dalam urutan tertentu karena semuanya sama pentingnya, menurut kami.

1. Bersikap Sopan dan Sopan

Jika Anda bermain poker langsung cukup lama, Anda mungkin akan menemukan banyak pemain yang tidak mengikuti aturan ini. Sangat mudah untuk tetap berpegang pada diri sendiri dan benar-benar tidak ada alasan untuk tidak bersikap sopan dan sopan kepada sesama pemain atau dealer Anda dalam hal ini. Anda tidak perlu berlebihan dan Anda bahkan bisa diam jika Anda mau, tetapi menggunakan sopan santun tidak sulit dilakukan dan itu akan menciptakan suasana yang lebih ramah di meja.

2. Ikuti terus Permainannya

Anda memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan apa yang terjadi di meja poker saat Anda bermain dan sangat penting untuk mengetahui kapan giliran Anda untuk bertindak. Tentu tidak butuh waktu lama bagi pemain lain untuk frustrasi jika harus terus-menerus mengingatkan Anda kapan harus bermain. Anda juga harus memastikan bahwa Anda memasang tirai dan ante Anda pada waktu yang tepat dan bahwa Anda menghindari tindakan yang tidak pada tempatnya. Jangan menghabiskan banyak waktu saat membuat keputusan sederhana dan jangan membuat pemain menunggu saat Anda memesan minuman atau sesuatu untuk dimakan.

3. Buat Tindakan Anda Jelas

Membuat tindakan Anda jelas tidak hanya akan membuat hidup Anda lebih mudah tetapi juga kehidupan lawan Anda. Memasukkan beberapa chip ke dalam pot dan menggumamkan “panggilan” atau “naikkan” dengan pelan tidak memberi Anda keuntungan dan mungkin hanya akan mengganggu lawan Anda. Tidak sulit untuk menggeser tumpukan chip yang rapi di depan Anda dan menyatakan tindakan Anda dengan jelas. Ini akan menghindari kebingungan dan akan membantu memastikan bahwa Anda tidak dituduh mencoba mendapatkan keuntungan yang tidak adil dengan salah menggambarkan tindakan yang Anda ambil.

4. Jika Anda Menampilkan Satu, Tunjukkan Semua

Jika Anda memenangkan tangan tanpa pergi ke showdown, Anda dapat memilih untuk menunjukkan meja kartu Anda. Namun, yang tidak bisa Anda lakukan adalah menunjukkannya kepada satu pemain saja. Ini berpotensi memberi pemain itu keuntungan yang tidak adil, karena mereka kemudian memiliki informasi yang tidak dapat diakses oleh orang lain. Ini mungkin tidak terlalu membantu mereka, tetapi prinsip dari masalah itulah yang menjadi perhatian sebenarnya. Seperti kata pepatah, “Jika Anda menunjukkan satu, Anda harus menunjukkan semua.” Aturan yang sama berlaku jika Anda memutuskan untuk membuang (membuang tanpa menunjukkan) tangan yang kalah setelah pergi ke showdown.

5. Bersyukurlah dalam Kekalahan DAN Kemenangan

Tidak ada yang menyukai pecundang yang buruk atau pemenang yang buruk, jadi Anda harus selalu berusaha bersikap ramah baik dalam kekalahan maupun kemenangan saat berada di meja poker. Tidak ada yang salah dengan menunjukkan sedikit frustrasi setelah kekalahan telak, tetapi Anda tidak akan mendapatkan rasa hormat dengan melakukan kata-kata kasar besar-besaran setiap kali Anda kehilangan tangan.

Demikian juga, perayaan kecil setelah memenangkan pot besar sangat bisa diterima. Merayakan terlalu liar hanya akan mengganggu lawan Anda dan menyombongkan diri tentang betapa briliannya Anda memainkan tangan sama-sama menyebalkan. Jika Anda menginginkan rasa hormat dari lawan Anda, maka Anda harus bertindak dengan kerendahan hati.